KEPADA PENGUNJUNG

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN SAHABAT KE BLOG SEDERHANA INI
SEMOGA MATERI DI BLOG INI BERMANFAAT
DAN JANGAN LUPA KOMENTAR MEMBANGUN TERHADAP BLOG INI...OK

Sabtu, 08 Mei 2010

Pancasila dari Kajian Sistem Filsafat


Sejauh mana filsafat Pancasila berpengaruh terhadap kehidupan rakyat dan bangsa Indonesia ke depan adalah sebuah hal yang perlu diperhatikan dan dicermati. Ditempatkannya filsafat Pancasila sebagai asas hidup berbangsa dan bernegara di era globalisasi ini harus bisa dilaksanakan dan diamalkan oleh seluruh bangsa dan rakyat Indonesia. Oleh karena itu, pengertian Pancasila sebagai sebuah sistem filsafat harus dipahami oleh masyarakat Indonesia. Lantas, berbagai krisis yang tidak kunjung usai di negeri ini apakah merupakan kesalahan rakyat Indonesia yang tidak memahami dan mengamalkan filsafat hidup bangsanya sendiri ataukah filsafat Pancasila itu sendiri yang tidak relevan lagi untuk diamalkan oleh rakyat dan bangsa Indonesia. Itulah yang patut kita selidiki dan pelajari.
Bagian yang lengkap bisa didownload di Pancasila dari Kajian Sistem Filsafat
setelah membaca makalah ini, mungkin dari pembaca terbersit keinginan mempelajari lebih banyak tentang filsafat. Mempelajari filsafat sangat seru, karena bisa mencari hakikat dari suatu permasalahan. Seorang filsuf yang sejati akan memperoleh kemerdekan dalam berpikir.
Oh, ya untuk melengkapi makalah ini, saya sertakan juga format powerpoint sebagai media presentasi. Powerpointnya bisa didownload di Powerpoint Pancasila dari Kajian Sistem Filsafat



0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar, saran, dan kritik anda di sini
Kalau belum punya blog, friendster, atau face book, pake alamatku aja...
Pilih Name/URL lalu ketik Namamu (di kotak Name)terus isi alamat Http://WahyouForLife.Blogspot.com (di Kotak URL)

Copyright © 2010- Bangkit W.P (Civic People)
Kupersembahkan untuk semua orang yang senantiasa belajar dari pengalaman (Bangkit Wahyu Purnomo)